Sistem komputerisasi pada perusahaan perlukah ?

Kenapa kita harus mengenal dunia Teknologi Informasi? karena jika kita tidak mengenal dunia teknologi informasi maka kita akan semakin mundur bukan maju, terutama untuk perusahaan baik skala kecil, menengah maupun besar.
Saya jelaskan secara real kenapa kita membutuhkan teknologi informasi yang saya contohkan adalah perusahaan retail sebuah produk semisal :
nama perusahaan: WA Retail, produk: Kosmetik perusahaan WA Retail merupakan perusahaan kosmetik yang awalnya berkembang di Jakarta tahun 2000 dengan menggunakan sistem penjualan/ pencatatan penjualan manual (tulis tangan) asumsi aktifitas jual beli hanya kisaran 25 transaksi / hari artinya masih masuk logika jika pencatatan penjualan dilakukan secara manual, namun, seiring berjalannya waktu WA Retail mempunyai cabang dibeberapa kota di Indonesia dengan transaksi mencapai 1000 transaksi/ hari sepertinya sudah mulai kerepotan. Kalau orang yang pemikirannya masih manual mungkin dia akan berfikir menambah karyawan dengan gaji bulanan namun tentu kurang begitu efektif. lantas apa solusi yang tempat untuk itu ?
Informasi teknologi yaitu dengan membangun sebuah sistem dimana hirarki dari sebuah proses transaksi jelas. berikut saya jelaskan manfaat pembuatan sistem komputerisasi dalam perusahaan :
1. Proses kerja akan lebih mudah, cepat, tepat dan akurat.
    (Jangan pernah berfikir bahwa sistem komputerisasi susah karena ga bakal maju)
2. Data menjadi terpusat (sentralisasi data) meminimalkan lost data.
3. Akses menuju data lebih terkontrol (karena setiap user mempunyai akses masing-masing)
4. Arsip data/ dokumen lebih terjamin.
5. dan yang pasti meningkatkan kinerja dari perusahaan.
coba anda bayangkan dengan banyaknya transaksi namun dihandle dengan manual/ tulis tangan.... wah saya aja bisa bayangkan berapa buku yang kita butuhkan untuk 10.000 data saja, namun dengan komputerisasi kita cuma butuh 1 Server untuk pengolahan data dengan pengaturan akses yang telah ditentukan.
jadi kalo masih berfikir manual sepertinya anda harus pensiun.... he he he
Apa saja bisa dibangun dengan sistem komputerisasi misal :
1. Aplikasi apapun yang berbasis Desktop.
2. Aplikasi apapun yang berbasis Web.
3. Aplikasi apapun yang berbasis Android.
Contoh Aplikasi :
1. Point of sales system (Desktop, Web & Android)
2. Company Profile (Desktop, Web & Android)
3. Serta sistem apapun yang dibutuhkan oleh anda (Desktop, Web & Android)

Untuk Pemesanan Hubungi :
WADIRIN
Hp. 085778868958
Hp & Whatsapp. 087888687177
Email. wadirin89@gmail.com
PIN BB. 79F87E27

0 comments: